Kata Hakim : Jadikan Anak Seperti Sahabat

PESAWARAN-(PeNa), Memperlakukan anak seperti sahabat, maka akan lebih mudah mengontrol perkembangan psikologis dan menjadikannya lebih terbuka.
Demikian dikatakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pesawaran Rio Destrado diruang kerjanya, Selasa (11/12). “Anak adalah titipan Allah yang harus dijaga, untuk itu ketika kita perlakukan seperti sahabat maka akan lebih mudah mengontrol perkembangan psikologisnya, ” kata dia.
Lelaki berbadan tambun tersebut menuturkan bahwa ketiga anaknya memiliki kedekatan emosional. “Saya memiliki tiga anak, semuanya sangat dekat. Kami sadar, komunikasi dengan anak tidak banyak memiliki quality time. Untuk itu, ketika kami bertemu seperti teman atau sahabat. Tidak ada canggung, semua kita lakukan secara terbuka agar anak merasa dihargai dan diberi kepercayaan dalam beraktifitas,¬† ” tutur dia.
Ketika mengungkapkan soal tugas barunya, Rio mengatakan bahwa di PN Pesawaran belum banyak menyidangkan perkara. “Kalau sidang, baru dua minggu terakhir ini kita lakukan sidang. Itupun belum banyak, sekitar sepuluh perkara pidana umum yang disidangkan. Untuk perkara lain seperti perkara tipikor dan datun belum ada yang masuk, ” ungkap dia.
Rio Destrado menjabat sebagai Wakil Ketua PN sekaligus menjadi humas di institusi tersebut. “Humas sebelumnya dipegang orang lain yaitu Pak Tomi, tapi Ketua PN menunjuk saya untuk merangkap sabagai humas juga. Ya, prinsipnya harus siap menjalankan tugas apa saja dan dimana saja, ” tegas dia.
Terlihat, diruangannya Rio sedang menerima ucapan ulang tahun ke-41 dari putri sulungnya. Harmonis dan romantis nampak pada komunikasi antara anak dan ayahnya.
Kesibukan menjadi Hakim sudah dipilihnya usai lulus fakultas hukum di Unila puluhan tahun silam. Sebelum menjabat di PN Pesawaran, ia bertugas di Pulau Sulawesi tepatnya di Bone. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *