Panggilan Bawaslu: Sidik Efendi PKS Sampaikan Keterangan Terkait Surat Suara Tercoblos

BANDARLAMPUNG – (PeNa), Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PKS, Sidik Efendi penuhi panggilan BAWASLU Kota BandarLampung, Senin (19/2/2024)

Sidik tiba di gedung BAWASLU kota Bandar lampung sekitar pukul 9.30 wib. Mengenakan setelan celana hitam dan  kemeja warna putih.

Bacaan Lainnya

Sidik Efendi datang memenuhi panggilan Bawaslu kota BandarLampung untuk dimintai keterangan terkait kejadian khusus di TPS 19 Way Kandis, Tanjung Senang,  BandarLampung pada Kamis 14 Februari 2024.

Dalam peristiwa tersebut sebanyak 100 lembar surat suara atas nama Sidik Efendi sudah tercoblos lebih dulu sebelum digunakan.

Sidik dimintai keterangan  Bawaslu Kota BandarLampung selama kurang lebih 2 jam lamanya.

Dalam keterangannya Sidik menyampaikan ada beberapa pertanyaan yg diajukan oleh Bawaslu.

“Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada saya, poinnya tadi itu pernahkah melakukan kampanye di seputaran TPS 19, terus program kampanye nya seperti apa yang dilakukan oleh Tim Sukses saya”. ujarnya.

Kita mengenal petugas KPPS itu tidak?

“Saya inkumben dan saya hampir 5 tahun keliling bersilaturahmi kemana-mana hampir di 18 kelurahan yang saya kunjungi. Kalau bicara kenal, ini kan kalau tau ya tau saya”. kata Sidik.

Ada perintah gak dari abang ke petugas KPPS? 

“Saya baru mengetahui kejadian itu setelah saya juga menggunakan hak saya di TPS saya. Kemudian, muncul informasi terkait surat suara yang rusak dan sebagainya”. tambahnya.

“Saya  tidak pernah tahu juga siapa yang melakukan dan lainnya, saya tidak tahu”. ujarnya.

Pada saat kejadian, itu abang ada di lokasi TPS 19 dalam rangka apa? 

“Karena saya di telpon, karena kan isu nya itu berkaitan dengan pilpres. Saya juga di telpon, makanya saya cek. Yang jelas saya juga enggak tahu.” ujar Sidik.

Peristiwa ini masuk dalam ranah pidana pemilu, respon abang apa? 

“Berkaitan dengan hal ini, kita juga harus menghargai proses yang sudah dilakukan oleh temen-temen Bawaslu. Kita tunggu saja seperti apa”.  katanya.

Secara pribadi ada surat suara tercoblos atas nama Abang bagaimana tanggapan kita? 

“Artinya ini kan saya juga, selaku peserta harus sama-sama menghargai Bawaslu, menghargai apa yang sedang diproses oleh temen-temen Bawaslu”. tutup sidik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.