Pembangunan Chinatown Bandar Lampung Dimulai, Target Selesai 2026

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Pemerintah Kota Bandar Lampung memulai pembangunan Chinatown di Jalan Ikan Hiu, Kecamatan Telukbetung Selatan, pada 20 Mei 2024.

Proyek ini melibatkan pembangunan pagoda, gerbang utama, serta empat gerbang masuk dan dua gerbang keluar menuju kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, trotoar, jalan, dan lampu akan diperbarui dengan ornamen khas Tionghoa tanpa mengubah karakteristik lama kawasan ini.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pihaknya akan membangun empat gerbang masuk dan dua gerbang keluar menuju Chinatown Bandar Lampung.

“Kita tidak meninggalkan ciri khas lamanya, tidak kita pugar tapi kita percantik,” ungkapnya.

Eva menyebut pembangunan Chinatown Bandar Lampung targetnya rampung secara keseluruhan pada akhir 2026. “Kita anggarkan semuanya (untuk pembangunan) Rp25 miliar,” jelasnya.

Ia berharap tujuan pembangunan Chinatown sebagai destinasi kuliner di wilayah Telukbetung Selatan dapat berjalan lancar.

“Kayak di Kecamatan Langkapura dan Kemiling jadi kuliner rempah-rempah. Di Tanjungkarang Pusat dan Kedaton untuk wisata kuliner kripik. Dan di Telukbetung Utara kuliner pempek, semuanya kita kembangkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.