Pilkada Tanggamus, PKS Elus Tokoh Muda

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Peta politik di Kabupaten Tanggamus menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang semakin dinamis, hadirnya sejumlah tokoh untuk ikut kontestasi tersebut alhasil memberi varian politik dan harapan baru bagi akar rumput.

Tak ubahnya  DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mengakomodir aspirasi masyarakat Talang Padang terkait dukungan terhadap Fakhruddin Nugraha untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di Bumi Begawi Jejama.

Ketua DPW PKS Provinsi Lampung, Mufti Salin menegaskan meski partainya hanya memiliki 3 kursi di Kabupaten tersebut namun dengan adanya dukungan terhadap legislator muda tersebut membuktikan jika kondisi politik berjala dengan dinamis

“Alhamdulillah jika masyarakat menginginkan dia (Fakhruddin Nugraha) menjadi nomor dua,” kata ketua DPW PKS Lampung, Mufti Salim, Senin (3/7).

Anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung menegaskan dengan kursi PKS 3 kursi, artinya  dinamika berjalan.

“Sejauh ini untuk Pilkada Tanggamus masih dalam proses di kabupaten dan belum sampai di DPW,” ucapnya.

Sebelumnya, warga Talang Padang, Tanggamus menyatakan dukungan dan akan memenangkan politisi muda dari partai Keadilan Sosial (PKS), Fakhruddin Nugraha sebagai Calon Wakil Bupati di Begawi Jejama pada pilkada 2018 mendatang.

“Kami mendukung dan memenangkan beliau (pak Fahrudin untuk maju). Tapi jika beliau ada niatan untuk maju pada pilkada mendatang guna memajukan kabupayen Tanggamus,” kata salag satu warga pekon Banding Agung, Talang Padang, Tanggamus, Mat Husni, Minggu (2/7).

Heru sapaan akrab Fahrudin Nugraha selama menjadi wakil rakyat selalu menyerap dan memperjuangkan aspirasi serta memperhatikan masyarakat di dapilnya.

“Bukan hanya masyarakat di Banding Agung saja yang beliau perhatikan, tetapi semua warga di dapilnya. Jadi saya yakin banyak yang mensupport beliau untuk maju di pilkada mendatang,” ucapnya.

Sementara itu hal senadapun disampaikan warga Sinar Banten, Talang Padang, Tanggamus lainnya, Abdul Azis yang menyatakan dukungan dan siap memenangkan Fakhruddin saat pilkada di kabupaten Tanggamus 2018 mendatang.

” Kami mendukung pak Fakhrudin untuk maju pada pilkada guna memajukan kabupaten Tanggamus periode lima tahun kedepan,” ucapnya

Selama ini respon Warga untuk anggota DPRD Tanggamus, Fakhrudin Nugraha cukup baik. Sebab, selama menjadi wakil rakyat politisi PKS ini telah banyak menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Begawi Jejama.

“Kami memiliki nilai lebih untuk Pak Fakhrudin. Karena aspirasi masyarakat yang telah diserap beliau banyak yang terealisasi. Selain itu beliau juga cepat tanggap dalam menyerap aspirasi itu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Politisi PKS ini dinilai sangat dinantikan warga Tanggamus untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin Begawi Jejama periode lima tahun mendatang.

“Kami membutuhkan sosok pemimpin muda untuk memajukan kabupaten Tanggamus ini,” ujarnya.

Selain itu, beliau juga memiliki andil besar dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten Tanggamus dengan mendorong para kelompok usaha kecil dalam berwiraswasta.

” alhamdulillah berkat usaha pak Fakrudin, usaha kecil disini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, politisi PKS disini juga dinilai dekat dengan tokoh pemuda dan agama di Talang Padang, Tanggamus. Sebab, beliau tidak segan-segan turun ke lapangan dalam menyerap keluh kesah masyarakat.

“Kita juga sama kawan kawan- ulama ada pertemuan untuk dorong Pak Fakhrudin untuk maju di Pilkada demi memajukan kabupaten Tanggamus,” pungkasnya.

Selain itu, Dayat, Warga Ulu Belu, Talang Padang, Tanggamus mengakui popularitas Fakhrudin Nugraha dimata masyarakat Ulu Belu sangat baik dalam menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.

“Loyatitas beliau sangat tinggi dalam menyerap aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Sudah selayaknya Fakhrudin Nugraha untuk maju di pilkada 2018 mendatang. Sebab, beliau sudah mumpuni, baik sumberdaya manusia maupun perekonomiannya.

” Respon masyarakat Ulu Belu, khususnya warga semendo sangat tinggi untuk mendukung dan memenangkan pak Fakhrudin,” ucapnya.

Ia berharap, jika Fakhrudin Nugraha terpilih untuk memimpin kabupaten Tanggamus, dapat merealisasikan janji politik yang menjadi prioritas kepada masyarakat, seperti perbaikan bidang infrastruktur di Ulu Semong. Kemudian adanya pendidikan gratis untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Ulu Belu, Talang Padang Tanggamus serta meningkatkan bidang pertanian dan perekonomian di kabupaten setempat.

” Empat program ini menjadi prioritas untuk memajukan kabupaten Tanggamus, Khususnya warga Ulu Belu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.