Polda Amankan Kaki Tangan Bandar Narkoba Lintas Provinsi

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Petugas Subdit III Reserse Narkoba Polda Lampung berhasil amankan pil ekstasi sebanyak 1.500 butir dari tersangka RK warga Panjang, Bandar Lampung, Kamis (31/5).
Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen didampingi Wadir Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. Wika Hardianto dan Kasubdit III Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. Junjun membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka berikut barang buktinya di Markas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.
“Tersangka RK merupakan kaki tangan sindikat Narkoba jaringan antar Provinsi,” kata Shobarmen.
Menurut Shobarmen, penangkapan terhadap tersangka awalnya dari informasi yang didapat petugas bahwa akan ada ekstasi yang masuk ke Lampung sebanyak 15 ribu butir.
Sebagai upaya tindak lanjut, petugas kemudian melakukan penyelidikan yang mengarah kepada salah seorang penerima barang tersebut yakni, tersangka RK. Atas dasar itu, petugas mengamankannya. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan pil ekstasi sebanyak 1.500 butir.
Saat diintrogasi, tersangka RK mengaku menerima kiriman ekstasi sebanyak 5 ribu butir namun yang tersisa sebanyak 1.500 butir. Sedangkan 10 ribu butir lainnya, telah diterima oleh kaki tangan bandar yang berada di beberapa wilayah Lampung lainnya.
“Oleh sebab itu, kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap siapa penerima 10 ribu butir pil ekstasi itu,” terangnya.
Terpenting, lanjut Shobarmen, dengan mengamankan tersangka RK, pihaknya telah memutus mata rantai jaringan sindikat narkoba yang beroperasi di Lampung. “Tidak hanya itu, kita juga sudah menyelamatkan masyarakat dari kejahatan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.
Akibat perbuatannya tersangka RK bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman hukuman selama 20 tahun penjara. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *