Polda Lampung Amankan Ribuan BBM Yang Diduga Oplosan

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Petugas Subdit I industri perdagangan dan investasi (Indagsi) Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, amankan ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) dari sebuah gudang di wilayah Kota Bandar Lampung, Rabu (23/5).
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Pol. Aswin Sipayung membenarkan, pihaknya telah mengamankan ribuan liter BBM.
“Perlu diketahui, kasusnya masih dalam tahap lidik, jadi kita belum bisa memberikan keterangan dengan rinci,” kata Aswin Sipayung, saat ditemui di depan ruang kerjanya.
Menurut Aswin, ribuan liter BBM itu  diamankan karena diduga kadarnya tidak sesuai dengan BBM asli. “Oleh sebab itu, sejak dua hari lalu, sementara waktu BBM itu, diamankan oleh petugas Subdit I Indagsi,”ujarnya.
Meski pun demikian, lanjut Aswin, pihaknya belum bisa mengatakan BBM itu barang bukti. “Kita juga sudah meminta keterangan dari empat sampai lima orang. Kapasitasnya, bukan saksi atau pun tersangka, hanya memberikan keterangan saja. Soalnya,  tahapnya masih lidik,”tegasnya.
Nanti saja, tambah Aswin, bila memang prosesnya telah selesai dan sudah terang benderang pasti akan di publikasikan. “Untuk membuat kasus terang benderang, penyidik perlu hati-hati, agar tidak terjadi kesalahan,” ungkapnya. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *