Polda Periksa Sulpakar?

Bandar Lampung (PeNa)- Dugaan penyimpangan di Dinas Pendidikan Provinsi Lampung tidak hanya pada pembagian proyek Penunjukkan Langsung sebanyak 34 paket, namun di sinyalir sejumlah kegiatan pengadaan barang dan jasa juga menjadi bancakan oleh oknum Disdik  bahkan dari sumber PeNa  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung beberapa waktu lalu memeriksa Kadis Sulpakar dan beberapa pejabat pengadaan atas dugaan tersebut.

“ Beberapa waktu yang lalu Pokja Disdik Lampung di periksa Polda,”ungkap rekanan yang enggan diberitakan namanya, Rabu (12/9).

Pemeriksaan atas beberapa pejabat pengadaan itu sambungnya, atas dugaan sejumlah proyek yang dikerjakan oleh oknum Disdik.

“Informasinya mereka diperiksa atas dugaan sejumlah proyek yang seharus nya  dikerjakan oleh rekanan tapi oknum Disdik justru yang mengerjakan proyek,”jelasnya.

Dia menambahkan, selain pejabat yang ada di Pokja Disdik, Kepala Dinas (Kadis) Sulpakar sebelumnya juga di panggil oleh Polda Lampung untuk dimintai keterangan atas dugaan tersebut.

“ Kalau tidak salah, sesudah Kadis Sulpakar baru pejabat Pokja yang dipanggil Polda. Selain itu beberpa staf dan orang dekat kadis juga dipanggil untuk diminati keterangan tas dugaan peyimpangan itu,”katanya.

Sementara Kadis pendidikan Sulpakar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp meski terkirim tidak membalas sedangkan Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Aswin Sipayung saat dikonfirmasi juga tidak membalas kendati pesan yang terkirim telah terbaca.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *