Polres Tertibkan Anggota Polsek Yang Kurang Disiplin

PESAWARAN-(PeNa), Petugas Propam Polres Pesawaran mendadak melakukan pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan anggota di Polsek jajaran Polres Pesawaran, Sabtu (03/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasi Propam Polres Pesawaran Ipda Irwansyah yang diwakili Baur  Paminal Polres Pesawaran Aiptu Herlan Davidsyah mengatakan bahwa telah melaksanakan kegiatan Gaktibplin sejak pukul 10.00WIB sampai selesai.
Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut Sie Propam Polres Pesawaran bersama-sama dengan Kapolsek dan Kanit Provos Polsek melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan sebagai berikut :
1. Pemeriksaan Identitas Personel seperti KTA, KTP, SIM, STNK dan Surat Izin Pemegang Senjata Api Dinas POLRI.
2. Pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan Senjata api Dinas POLRI berikut Amunisinya.
3. Pemeriksaan kebersihan sikap tampang Personel dan kelengkapan Seragam Dinas POLRI.
Dalam kegiatan tersebut ditemukan adanya sejumlah Personel Polsek jajaran Polres Pesawaran yang ditemukan :
1. Senjata Api Dinas kurang bersih
2. KTA kadaluarsa masa berlakunya
3. Kopel dan sepatu kotor (tidak disemir)
4. Rambut kurang rapi (Rambut panjang).
Selanjutnya para Kapolsek jajaran Polres Pesawaran juga telah memberikan sanksi kepada Personelnya berupa Tindakan Disiplin berupa Push Up sebanyak 20 (Dua Puluh) Kali sebagai peringatan untuk Personel agar selalu kompak dan selalu menjaga kesehatan, penampilan dan sikap tampang.
Setelah kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan, Baur Paminal Polres Pesawaran Aiptu Herlan Davidsyah juga telah mengingatkan Personel masing-masing Polsek untuk selalu disiplin dalam melaksanakan dinas, bertanggung jawab saat melaksanakan dinas dan tidak melakukan pelanggaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *