Polres Tingkatkan Latihan Guna Lindungi Masyarakatnya

PESAWARAN-(PeNa), Puluhan personil Polres Pesawaran yang terdiri dari anggota Bag, Sat dan Sie melaksanakan latihan tongkat Polri usai Apel pagi di Halaman Mapolres setempat pada pukul 08.30, Selasa (06/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa latihan tersebutĀ dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri dasar tongkat Polri.
“Tongkat digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan, selain sebagai penangkis, tongkat polri digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan, disamping itu seluruh personil juga dibekali bela diri untuk lebih kuat dalam pertahanan, ” kata dia.
Ditegaskan, latihan harus lebih ditingkatkan agar dalam menjalankan tugas dilapangan tidak menemui kesulitan yang diakibatkan dari fisik.
“Mengingat pentingnya kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya di Wilayah hukum Polres Pesawaran, kemampuan anggota Polri pun semakin meningkat, harapan masyarakat tentu mereka mendapat perlindungan dari Polri dan ini salah satunya adalah kemampuan bela diri, ” tegas dia.
Untuk diketahui, kegiatan latihan tongkat tersebut dipimpin oleh KBO Satsabhara Ipda Yurisman didampingi anggota Satsabhara lainnya untuk memandu jalanya latihan tongkat T Polri. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *