Polisi Amankan Terduga Bandar Sabu Asal Desa Tempel Rejo

PESAWARAN-(PeNa), Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pesawaran mengamankan tersangka IF (23) warga Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong dirumahnya, Selasa (06/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP M. Faturokhman mengungkapkan bahwa tersangka IF diamankan berdasar laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktifitasnya.
“Tersangka IF (23) ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / A – 600 / XI /2018 / Polda Lampung / Polres Pesawaran Tanggal 06 November 2018 yang diduga telah tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika jenis sabu (Sebagai Perantara) di Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (06/11/2018) Pukul 01.00 WIB, ” ungkap dia.
Menurutnya, saat dilakukan penggeledahan pada tersangka IF, petugas menemukan dua paket sabu yang disimpan didalam jok sepeda motornya.
“Disaat tersangka ditangkap dan digeledah pada tubuh tersangka didapati dua paket Narkotika jenis sabu yang ditemukan didalam bagasi motor merk Honda revo warna merah dengan nopol BE 8513 RI dan 1 buah Handphone Merk Nokia Warna Hitam, ” ujar dia.
Ditegaskan, untuk memudahkan pemeriksaan, tersangka IF dan barang buktinya diamankan di Mapolres Pesawaran.
“Selanjutnya tersangka akan kita kenakan Pasal 114 sub 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, saat ini tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Satresnarkoba Polres Pesawaran untuk dilakukan pemeriksaan, penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *