PWI Pesawaran Bantu Warga Mudahkan Pembuatan Adminduk

 

PESAWARAN-(PeNa), Beberapa warga sekitar menerima penjelasan dari Panitia Bhakti Sosial PWI Pesawaran 2018 terkait pembuatan cepat Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Sekretariatnya Jalan Satria nomor 43 Desa Begelen Kecamatan Gedong Tataan, Sabtu (03/11).
Seksi Organisasi PWI Pesawaran Ismail mengatakan bahwa sudah banyak warga yang datang untuk meminta penjelasan apa saja syarat pembuatan Adminduk. “Ya, baru saja kita kedatangan tiga orang warga sekitar yang menanyakan syarat-syarat pembuatan KTP dan Kartu Keluarga. Kita jelaskan dan besok Senin tinggal dilayani oleh petugas Disdukcapil yang membuka stan pelayanan cepat adminduk di Bhakti Sosial PWI Pesawaran 2018, ” kata dia.
Ismail juga mengungkapkan, kegiatan Bhakti Sosial PWI Pesawaran 2018 akan banyak melayani masyarakat seperti pembuatan cepat adminduk, khitanan massal dan donor darah. “Persiapan kegiatan terus kita laksanakan, baik pemasangan umbul-umbul dan lain sebaganya yang menunjang acara dilangsungkan, ” ungkap dia.
Ditegaskan, kegiatan tersebut tidak menggunakan anggaran organisasi seperti acara lain yang pernah dilakukan. “Kalau anggaran kita dibantu oleh donasi yang tidak mengikat. Baik dari swasta maupun satker di OPD Pemda Kabupaten Pesawaran. Alkhamdulillah, Bupati Dendi Ramadhona, Wakil Bupati Eriawan, Ketua DPRD M Nasir, Sekda Kesuma Dewangsa, Kapolres dan lain sebagainya memberikan dukungan hingga kegiatan direncanakan dapat berjalan dengan baik, ” tegas dia.
Warga yang mengaku bernama Atun bersama terangganya datang ke Sekretariat PWI Pesawaran untuk meminta petunjuk bagaimana cara pembuatan Adminduk.”Ya, saya mau buat KTP dan KK. Kebetulan punya saya hilang dan belum membuatnya kembali, alkhamdulillah PWI bisa membantunya. Bhakti Sosial PWI ini sangat membantu kami dan warga sekitar, anak saya juga ikut di khitan dan dibuatkan KIA, ” akunya.
Sementara itu warga atas nama Diana juga meminta bantu untuk dibuatkan KTP dan KK. “Kami sebelumnya tinggal di Bandarlampung, kami mau buat KTP dan KK di tempat tinggal yang sekarang di Desa Begelen. Sebelumnya kami mengurus tapi susah, alkhamdulillah bisa dibantu, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *