PWI Pesawaran Raih Kemenangan Pra-PORWANAS

 

YOGYAKARTA-(PeNa), Atlet Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Kabupaten Pesawaran meraih kemenangan sebagai juara ke-3 pada Cabang Olah Raga Tenis Meja di Gedung PWI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at (12/11/2021).

Kemenangan tersebut didapat setelah mengalahkan pemain dari tuan rumah dengan skor 3-1 pada pertandingan latihan bersama atau Pra-PORWANAS 2022 yang akan dilangsungkan pada Bulan Mei 2022 mendatang di Kota Malang Jawa Timur.

“Iya ini salah satu persiapan dalam rangka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan digelar pada tahun depan di Jawa Timur, alkhamdulillah dalam perhelatan ini saya masih bisa memperoleh juara tiga dari cabor Tenis Meja perorangan,” kata Heri Kodri usai berlaga.

Menurutnya,meski kegiatan tersebut merupakan pertandingan yang dikemas melalui latihan bersama jelang PORWANAS, namun banyak hal yang dapat dijadikan reverensi guna bermain dikejuaraan nasional nantinya.

“Banyak pelajaran yang saya dapat pada kegiatan ini, dan ini menjadi pemicu saya untuk lebih giat lagi berlatih guna mendapatkan hasil yang memuaskan dalam PORWANAS tahun depan,” ujar dia.

Melengkapinya, Agus selaku Koordinator Cabor Tenis Meja mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama ini diikuti empat PWI Provinsi yang berbeda.

“Untuk cabor Tenis Meja ini diikuti oleh PWI Provinsi Lampung, PWI DIY, PWI Banten dan PWI Jakarata. Disini para atlet yang akan berlaga di Porwanas di adu skillnya dan bisa juga untuk melatih kemampuan masing-masing atlet,” tutur dia.

Selain untuk melatih kemampuan, kegiatan ini dilakukan untuk merajut silahtuhrami antar wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI.

“Setau saya kegiatan seperti ini memang rutin diadakan menjelang PORWANAS akan digelar, semoga dengan diadakan kegiatan ini para atlet yang akan berlaga dapat mengasah kemampuannya sebelum berlaga di PORWANAS Jawa Timur,” kata dia.

Juara ketiga pada even tersebut juga ditanggapi Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail, bahwa meski hanya berada dijuara ketiga namun banyak hal yang dapat dijadikan pengalaman dan pembelajaran sehingga pada PORWANAS nanti sudah siap bertanding.

“Pra-PORWANAS ini hanyalah bagian dari persiapan menjelang pertandingan nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Malang Jawa Timur pada 2022 mendaatang, nah ini sebagai bekal semoga nanti dapat menguasai kemenangan disetiap cabor, ” kata dia.

Untuk diketahui, pada pertandingan cabor Tenis Meja juara pertama direbut oleh Ningrumakso dari PWI Yogyakarta, juara kedua Toto Subroto dari PWI Yogyakarta dan juara ketiga diraih oleh Heri Kodri dari PWI Pesawaran.

Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.