Safari Ramadhan Dengan Menyantuni Anak Yatim 

PRINGSEWU (PeNa)- Bupati Pringsewu,Sujadi beserta jajaran lakukan safari ramadhan dengan menyantuni anak-anak yatim dan warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Adiluwih dan Kecamatan Sukoharjo, Jumat (2/6).
Dalam safari ramadhan tersebut, Sujadi mengatakan bahwa momen ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya setiap bulan suci. “Ini kegiatan yang rutin setiap bulan suci dilakukan. Hal ini penting, selain untuk menjalin silaturahim langsung dengan masyarakat juga beberapa instansi baik eksekutif maupun legislatif, ” kata dia.
Jumat malam ini, rombongan safari ramadhan mengunjungi Kecamatan Adiluwih, setelah malam sebelumnya, tim juga bersafari di Masjid Baiturahman, Pekon Pandansari, Kecamatan Sukoharjo. Di Kecamatan Adiluwih, Bupati Sujadi bersama rombongan memusatkan kegiatan tersebut di Masjid Baitussalam Pekon Tunggul Pawenang. “Malam ini kita di Masjid Baitussalam, kan sebelumnya dilakukan di Masjid Baiturakhman. Jadi bergantian, mudah-mudahan bisa semua kecamatan kita kunjungi, ” terang dia.
Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan santunan kepada anak yatim, lansia dan kaum dhuafa, serta bantuan kepada sejumlah masjid dan mushalla yang diterima oleh masing-masing ta’mir.”Kita bebagi dengan sesama, santunan juga dilakukan pada masjid dan mushala yang masing-masing diterima ta’mir, ” ujar dia.
Diketahui, Sujadi juga menyertakan dalam rombongan tersebut yakni  Wakil Bupati, Fauzi didampingi Ketua TP PKK  Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua TP PKK, Yenny Fauzi, Sekretaris Daerah, Budiman beserta Ketua DWP Nurhayati, para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD di lingkungan pemerintah daerah, DPRD, muspida, Kementerian Agama, camat beserta kepala pekon se Kecamatan Adiluwih.
Menurut Sujadi, safari ramadhan  merupakan agenda rutin Pemkab Pringsewu di setiap bulan suci Ramadhan sebagai upaya untuk lebih  mendekatkan diri Pemerintah Kabupaten Pringsewu, DPRD maupun jajaran muspida dengan masyarakat maupun antar instansi pemerintahan di Kabupaten Pringsewu. “Selain itu,  melalui Safari Ramadhan ini diharapkan akan dapat terserap berbagai aspirasi maupun masukan dari masyarakat, disamping menjadi wahana  silaturahim antarsesama kita,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.