Safari Ramadhan Di Masjid Al Mujahidin

Pesawaran-(PeNa), Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona lakukan safari ramadan di Masjid Al Mujahidin Desa kertasana, kecamatan kedondong, Jumat (2/6).
Kegiatan ini melibatkan beberapa jajaran dan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Muhamad Natsir beserta jajarannya. Dalam kegiatan tersebut, Bupati memberikan sumbangan pada anak-anak yatim berupa uang dan Alquran. Kemudian, pada masyarakat masjid tersebut juga diserahkan bantuan berupa perlengkapan tempat ibadah berupa karpet lantai. “Silaturahmi pada safari ramadan adalah bentuk sinerginya antara legislatif, eksekutif bersama masyarakat. Sebagai bupati, saya bisa lebih mengetahui kondisi lapangan. ” kata Dendi.
Terkait usulan tokoh masyarakat yang meminta rehab gedung sekolah,Dendi langsung mempertemukan tokoh masyarakat tersebut dengan kepala dinas pendidikan. “Pak, ini ada kepala dinas pendidikannya. Silahkan diobrolin langsung biar ada percepatan prosesnya, ” ujar dia.
Diterangkan, bahwa momentum ramadhan ini harus bisa dijadikan silaturahim antara semua lini. Terutama kepada orang tua yang memiliki anak usia remaja,harus benar-benar dilakukan. “Selain pengawasan pada anak remaja harus lebih ketat, misal pamitnya sholat tarawih, ternyata hanya nongkrong dimasjid. Yang paling utama, pengawasan pada pengaruh luar atau biasa disebut pengaruh ajaran ISIS,” kata dia.
Ditegaskan, bahwa safari ramadhan yang dilakukan pentingnya sebagai melihat secara langsung pembangunan dan kondisi masyarakat. “Safari ini, agar kita bisa melihat pembangunan secara langsung dan persoalan sosial, ekonomi dan politik secara riil, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.