Siswa AAL Korps Marinir Latihan Pendaratan Di Teluk Ratai

PESAWARAN-(PeNa), Siswa Akademi Angkatan  Laut  (AAL) Korps Marinir melakukan Pendaratan di Pantai Batu Mandi Teluk Ratai dalam rangka melaksanakan latihan Satgas pelayaran Jalayudha Aplikasi, Rabu (7/11).
Rombongan Satgas pelayaran  Jalayudha aplikasi diterima langsung oleh Letkol Mar Abdi Zunanda Tambunan selaku  Komandan Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai.
Letkol Mar A.Z. Tambunan menjelaskan sebanyak 24 personil Taruna AAL Korps Marinir  yang melaksanakan latihan pendaratan dalam rangkaian kegiatan latihan Jalayudha ini, mengaplikasikan langsung di medan sebenarnya ilmu dari teori-teori yang sudah di dapat di lembaga pendidikan(Lemdik).
Letkol Mar Idha.M.Basri.SE. selaku koordinator pendaratan menerangkan, satgas pelayaran aplikasi Jalayudha terdiri dari Korps Pelaut yang mempelajari tekhnik peperangan atas air, Korps Tehnik mempelajari sistem dan pengoperasian mesin pendorong kapal, Korps Elektronika mempelajari tehnik peperangan elektronika, Korps Suplay mempelajari pengaturan logistik, dan Korps Marinir mempelajari operasi pendaratan amphibi.
“Siswa  tingkat IV AAL yang Lembaga pendidikannya berada di Surabaya ini akan melakukan perjalanan dan  pelatihan selama satu bulan, selain menjelajah medan di Lampung, juga akan mengunjungi kota Dumai, Ranai, dan Palembang serta akan kembali lagi ke Surabaya, ” kata dia. PeNa-spt/rls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *