Bupati Dewi Kendarai Dum Truk Sampah Di Halaman Kantor Lurah

TANGGAMUS-(PeNa), Bupati Tanggamus Dewi Handajani kendarai Dum Truk sampah Bantuan Sarana,  Prasarana Kebersihan Persampahan untuk diserahkan di Halaman Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung, Rabu (7/11).
Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Firman, Kepala Dinas PUPR Tanggamus Mulkifli Nopem, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syamdjuniston, Camat Kota Agung, Kota Agung Barat, Semaka dan Gisting.
Sarana alat kebersihan tersebut akan diserahkan  kepada beberapa Kecamatan diantaranya Kota Agung, Semaka, Gisting dan TPA Kalimiring Kota Agung Barat.
Dalam sambutannya Bunda Dewi berharap setelah menerima bantuan sarana dan prasarana kebersihan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tetap bersama sama komitmen membersihkan lingkungan yang merupakan pangkal kesehatan dan keimanan.
“Saya berpesan agar sarana dan prasarana kebersihan tersebut dapat dijaga, dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal, ” kata dia.
Sementara itu atas nama tokoh masyarakat Safe’i ucapkan terimakasih kepada Bupati Dewi atas pemberian sarana dan prasarana kebersihan.
Dengan adanya sarana kebersihan ini tentunya akan dapat meningkatkan kebersihan di wilayah masing-masing.
Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Syamdjuniston yang diwakili Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas lingkungan Dinas  Lingkungan Hidup Jazuli mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari DAK Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2018 berupa 1 (satu) unit Duntruk dan 2 (dua) Tossa.
Sementara dari partisipasi pelaku usaha 2 (dua) unit Tossa, 4 (empat) unit grobak sampah. Dan  20 set tong sampah.
“Dengan rincian perusahaan tersebut yakni PT. Nataran Mining 1 tosa, PT Pertamina Geotermal Energi 1 tosa, PT TEB 2 grobag sampah,  PT multi brader 2 grobak sampah dan PT PLN 20 set tong sampah,” tutur dia. PeNa-opoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *