Viral Pria Lampung Timur Konsumsi Sabu Menyerahkan Diri

LAMPUNG TIMUR (PeNa) – Setelah diburu oleh pihak kepolisian Polres Lampung Timur, Buhari, pria yang videonya viral karena diduga menghisap sabu, akhirnya menyerahkan diri.

Buhari menyerahkan diri pada Minggu (19/5/2024) malam pukul 23.00 WIB, didampingi oleh keluarga dan beberapa tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengonfirmasi hal ini.

“Benar, yang bersangkutan tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polres Lampung Timur. Buhari menyerahkan diri, dia datang bersama keluarga dan beberapa tokoh masyarakat,” ujar Umi, Senin (20/5/2024).

Umi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan tes urine pada Buhari dan hasilnya positif.

“Satresnarkoba Polres Lampung Timur kemudian melakukan pemeriksaan dan tes urine. Dalam tes urine itu, Buhari dinyatakan positif mengandung zat Metafetamine,” tambah Umi.

Selanjutnya, Polres Lampung Timur akan berkoordinasi dengan BNNP Lampung.

“Tidak ada barang bukti sabu saat yang bersangkutan diserahkan, sehingga saat ini Polres Lampung Timur berkoordinasi dengan BNNP Lampung,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria diduga menghisap narkoba jenis sabu menjadi viral di media sosial Facebook. Pria tersebut dikatakan sebagai warga Lampung Timur.

Dalam akun Facebook @Him Anja yang beredar, terdapat dua video yang diunggah.

Salah satu video menunjukkan pria tersebut tengah mengkonsumsi diduga sabu, sedangkan video lainnya memperlihatkan pria yang belum diketahui identitasnya ini menantang dengan menggigit sebilah parang.

Pada keterangan video yang diunggah, terdapat kata-kata yang menantang aparat penegak hukum.

“Namaku si jago dari Lampung Timur, Negara Abung. Aku kebal hukum,” tulis keterangan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.