Wagub Chusnunia Hadiri Penutupan Perlombaan E-Sports Piala Gubernur

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim menghadiri acara penutupan (closing ceremony) Perlombaan Olahraga Elektronik (E-Sports) Piala Gubernur dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-Belhotel, Senin (21/03/2022).

E-Sports sangat populer di kalangan anak muda dan masuk dalam Cabang Olahraga pada Event Asian Games 2018, dan Sea Games 2019. Saat ini Pemerintah Indonesia telah menjadikan E-Sports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi.

Wagub Chusnunia mengapresiasi terselenggaranya E-Sports Piala Gubernur Lampung, sebagai salah satu wadah yang terstruktur dan berjenjang. “Inilah yang perlu menjadi perhatian kita bersama, agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan E-Sports ini dapat terus dilakukan secara stimulan, sehingga dapat melahirkan prestasi bagi E-Sports di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung”, ujar Chusnunia.

Menurut Chusnunia, Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya keberadaan E-Sports ini. “Diperlukan adanya komitmen dan peran aktif kita semua sehingga E-Sports dapat semakin berjaya,” tambahnya.

Sementara Ketua Harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansah berharap dukungan pemerintah dapat terus berlanjut untuk kemajuan E-Sports di Provinsi Lampung.

Menurut Iqbal, para pemenang di seluruh cabang pertandingan akan menjadi wakil Provinsi Lampung di kompetisi nasional yang dimulai dari Liga 3. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.