Warga Natar Tolak Cagub Tukang Tampar

Lampung Selatan (PeNa)- Usai  warga dua Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang sepakat tidak akan memilih Pasangan Calon (Paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada kontestasi 27 Juni mendatang , kini  sejumlah kerabat Istahul Umam juga kompak tidak akan memilih Cagub Arinal yang diketahui pernah melakukan pemukulan terhadap pegawai Bandara Raden Inten II, Sabtu 16 April 2016 lalu saat masih menjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov).

“ Semua juga tahu saat itu Arinal masih menjadi Sekdaprov dan terlihat sangat arogan sekali dengan melakukan pemukulan terhadap Istahul, spertinya Arinal mempunyai kecenderungan memilih jalan kekerasan untuk menyelesaikan masalah, bagaiamana kalau seandainya jadi Gubernur, tentunya akan bertambah arogan apalagi dasarnya memang temperamental,”jelas Rachmat Sodiqin kerabat dekat Istahul melalui pesan WhatsApp, Senin (11/6).

Dia menegaskan jika keputusan tidak akan memilih Arinal-Nunik telah lama menjadi pembahasan keluarga dan warga Natar meski kasus pemukulan itu telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan akan tetapi tidak serta merta berpengaruh terhadap siapa Paslon yang akan dipilih.

“ Ini bukan soal dendam, kasus nya memang telah selesai secara kekeluargaan akan  tetapi bukan berarti kami juga harus mendukung Arinal apalagi memang sejak peristiwa pemukulan itu,  kami merasa  kurang simpatik khususnya wraga Branti Natar. Pemimpin itu teladan dan kami tidak mau jika aksi kekerasan yang lebih ditonjolkan,memimpin lah dengan hati,”tuturnya.

Selain alasan hilang simpati, Rachmad yang dikenal sebagai Guru Ngaji mengemukanan alasan lain mengenai keputusan keluarga dan sejumlah warga untuk tidak memilih Arinal.

“Kami tidak mau muncul fitnah, karena usai laporan ke Polsek Natar di cabut oleh Istahul, berhembus isu jika kami menerima sejumlah uang terkait pencabutan laporan itu. Nah apalgi jika kami sekeluarga besar memebrikan dukungan ke Arinal apa tidak bertambah lagi tuduhan jika kami menrima uang dalam jumlah besar, kami hanya menghindari fitnah dan juga sebagai rasa simpati kami terhadap saudara-saudara kita yang tengah bersengketa dengan petiggi SGC yang konon sebagai sosok yang paling berpengaruh dalam pencalonan Arinal,”tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *