Warga Terkena Dampak Banjir Disantuni Bupati Dendi

PESAWARAN-(PeNa), Puluhan warga Dusun Hayam Nagreg Desa Bunut Kecamatan Way Ratai yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu menerima santunan dan bantuan dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rabu (31/10).
Untuk diketahui, sedikitnya 14 rumah rusak berat dan 38 rumah terendam banjir bandang akibat hujan lebat mengguyur Kawasan Hutan Lindung Register 19 Wan Abdurahman yang terletak diatas desa tersebut.
Bupati Dendi datang dengan didampingi beberapa satuan kerja (satker) yang berkaitan. Puluhan selimut, tikar karet dan peralatan kelengkapan mandi dan cuci serta uang santunan dibagikan kepada warga yang terkena dampak banjir.
“Bagaimana kabarnya,Pak. Apa saja yang rusak, bagaimana kondisi keluarga, baik-baik saja ya. Yang tabah ya, sabar. Semua ini tidak ada yang menghendaki, tapi nanti kita bantu perbaiki apa yang menjadi sebab air meluap ke perumahan, ” kata Dendi, sambil menyalami warga-warga yang rumahnya terkena dampak banjir bandang.
Usai menemui warga di Dusun Hayam Nagreg tersebut, Bupati Dendi Ramadhona melanjutkan menuju bendungan yang kondisinya penuh dengan sedimen matrial seperti batu dan pasir di Sungai Cikawang yang posisinya diatas dusun tersebut.
Beberapa warga sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Bupatinya. “Ya, Alkhamdulillah sih. Artinya, banjir ini kan memang musibah dan semua juga tidak ada yang mau terkena. Tapi, kedatangan Pak Bupati Dendi sangat memberikan semangat dan kami sebagai orang kecil merasa diopeni, ” kata Yunus warga setempat juga korban dampak banjir bandang. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *