Yuda Minta Tim Penilai Lomba Desa Obyektif

Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Cinthia Pandanwangi menyambut rombongan tim evaluasi dan penilai, yang dipusatkan di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas. ist

PRINGSEWU (PeNa)- Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan meminta pada Tim Evaluasi dan Penilai Lomba Desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk obyektif dalam melakukan tugasnya. Demikian dikatakan saat memberikan sambutan di Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas, Kamis (4/5).”Kami sangat berharap dan meminta kepada Tim Evaluasi dan Penilai lomba desa tingkat provinsi untuk lebih obyektif. Jangan sampai ada rekayasa penilaian, ” kata dia.

Selain itu, Yuda juga berharap tim dari Pemerintah Provinsi Lampung dapat melakukan evaluasi dan penilaian secara menyeluruh. “Tentunya  kita semua di sini mengharapkan agar Pekon Sriwungu ini maupun pekon-pekon lainnya yang mewakili Kabupaten Pringsewu dapat terpilih menjadi juara sehingga dapat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. Namun demikian, penilaiannya juga harus betul-betul obyektif dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Mari kita jadikan lomba ini sebagai momentum untuk berbenah diri,” papar dia.

Sementara itu, mewakili Gubernur Provinsi Lampung, Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto yang juga sebagai ketua tim evaluasi dan penilai lomba desa dan kelurahan Provinsi Lampung berharap melalui lomba desa dan kelurahan ini dapat meningkatkan semangat untuk membangun desa, sekaligus dapat mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan.”Ada tiga bidang penilaian dalam lomba desa dan kelurahan ini, yakni meliputi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan, dengan 69 indikator penilaian,” tutur dia.

Pantauan PeNa, Kabupaten Pringsewu menyertakan beberapa pekon untuk di evaluasi dan dinilai, yakni Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas, Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu, Pekon Siliwangi Kecamatan Sukoharjo, dan Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu, masing-masing dalam lomba desa dan kelurahan,  BUMDes, serta lomba BBGRM tingkat Provinsi Lampung tahun 2017.

Sementara, Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Cinthia Pandanwangi Yuda Setiawan beserta  jajaran pemerintah daerah, DPRD, serta muspida dan instansi vertikal beserta tokoh masyarakat menyambut rombongan tim evaluasi dan penilai, yang dipusatkan di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas. PeNa-spt.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.