Diminta untuk Tidak Mengunci Setang, Motor Joko Raib di Tempat Parkir

BANDARLAMPUNG (Pena) – Musibah menimpa Joko Santoso (28), seorang karyawan swasta asal Telukbetung Selatan, yang kehilangan sepeda motornya di kawasan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 7 Juni 2024 sekitar pukul 19.30 WIB, ketika Joko memarkirkan motornya di depan Toko Buccheri, Jalan Kartini No. 31, samping Mall Central Plaza.

Bacaan Lainnya

Peristiwa kehilangan motor tersebut kemudianĀ  dilaporkan ke polisi dengan nomor laporanĀ  LP/B/835/VI/2024/SPKT/POLRESTA BANDAR LAMPUNG/POLDA LAMPUNG,

Peristiwa bermula saat Joko memarkirkan motor Honda Scoopy merah dengan nomor polisi BE 2608 AER.

Saat memarkir, Joko mendapat teguran dari tukang parkir agar tidak mengunci stang motornya untuk memudahkan keluar-masuk kendaraan.

Joko pun menuruti permintaan tersebut dan masuk ke dalam Mall Central Plaza untuk berbelanja.

Namun, saat kembali ke tempat parkir, Joko terkejut mendapati motornya sudah tidak ada.

Ketika ditanyakan kepada tukang parkir, dia hanya mendapat jawaban bahwa tukang parkir tidak mengetahui apa-apa mengenai hilangnya motor tersebut.

“Saya kaget lihat motor saya tidak ada di tempat parkir. Saya sempat tanya ke tukang parkir, tapi mereka jawabnya kok tidak tau. Motor itu alat transportasi utama saya untuk bekerja”, ujar Joko Santoso dengan nada sedih.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras saat dihubungi menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kasus ini.

“Kami sudah menerima laporan dari korban dan sedang mengumpulkan bukti serta memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Kami berupaya maksimal untuk mengungkap kasus ini,” tegas Kompol Abdul Waras.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus pencurian kendaraan bermotor di Bandar Lampung.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan selalu mengunci stang motor saat memarkir kendaraan, serta memilih tempat parkir yang lebih aman dan terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.