Djarot Ungkap Pesan Megawati untuk Kader PDIP di DKI

Djarot Ungkap Pesan Megawati untuk Kader PDIP di DKI

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyampaikan amanat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelang masa pencoblosan Pilkada 2017. Setiap kader diharuskan turun aktif menemui masyarakat.

“Turun ke bawah, temui masyarakat. Semuanya harus aktif, baik struktural, anggota DPR, legislatif, maupun istri atau suaminya,” ujar Djarot seusai rapat internal di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).
Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, Megawati berpesan agar setiap kader yang memiliki saudara dikerahkan untuk memenangkan Ahok-Djarot. PDIP optimistis menang satu putaran.
“Khusus untuk DKI Jakarta, semua yang punya saudara di Jakarta harus dikerahkan untuk memenangkan Ahok dan Djarot. Kita usaha maksimal satu putaran,” jelas Djarot, yang merupakan Ketua DPP PDIP.
Dikonfirmasi secara terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan Megawati mengkonsolidasikan seluruh jajaran partai dalam pilkada serentak. Menurutnya, PDIP harus membangun politik yang berperadaban.
“Kemudian Ibu mengkonsolidasikan kepada seluruh jajaran partai agar menghadapi pilkada ini. Kita harus bangun politik yang berperadaban. Rakyatlah yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya. Jangan dipakai untuk berbagai isu-isu yang tidak perlu, yang menguras energi kita sebagai bangsa,” ujar Hasto.
Pencoblosan pilkada serentak 2017 di 101 daerah akan dilangsungkan pada 15 Februari mendatang. Selain PDIP, Gerindra terlebih dulu melangsungkan konsolidasi akbar untuk pemenangan pasangan calon Pilkada DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *