Ketika Wapres Kalla Menunggu Menteri PU…

Wakil Presiden Jusuf Kalla sedianya dijadwalkan meresmikan jalan layang Antapani di kawasan Kiara Condong, Bandung, Selasa (24/1/2017) pagi.

Namun, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB itu mendadak ditunda. Awalnya, belum sempat diketahui alasan penundaan.
Rombongan RI 2 langsung meluncur ke Hotel Aryaduta yang berada di Jalan Sumatera No 51, Kota Bandung, setiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.
Di lokasi tersebut, sedianya dilangsungkan Dialog Ekonomi Nasional yang diselenggarakan Kamar Dagang Indonesia ProvinsiJawa Barat.
Jika merujuk agenda yang dirilis, semestinya kegiatan itu menjadi acara kedua yang dihadiri Wapres di Kota Kembang. Namun, barulah diketahui alasan ditundanya peresmian jembatan dan dipercepatnya acara dialog.
“Minta maaf, ini dipercepat karena semula ini kita lihat (peresmian) suatu jembatan, tetapi karena Menteri PU mengalami kemacetan di jalan tol,” kata Wapres.
Dua menit kemudian, setelah Wapres menyampaikan hal tersebut, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuldjono tiba Hotel Aryaduta.
“Ah, selamat datang Pak Menteri,” ucap Wapres.
Basuki lantas berjalan menuju barisan depan kursi dan mengikuti jalannya dialog.
Untuk diketahui, ruas jalan Tol Cipularang mengalami kemacetan yang cukup panjang. Pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi mulai kilometer 76 hingga kilometer 80.
Hal itu disebabkan karena kendaraan pengangkut truk yang harus keluar melalui gerbang pintu Tol Jatiluhur. Aparat kepolisian pun sempat menerapkan rekayasa lalu lintas dengan cara contraflow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *