Pencetakan Surat Suara Terganggu Pemadaman Listrik, Ini Kata KPU DKI

Pencetakan Surat Suara Terganggu Pemadaman Listrik, Ini Kata KPU DKIJakarta – Surat suara untuk Pilgub DKI 2017 saat ini tengah dicetak PT Adi Perkasa di Makassar, Sulawesi Selatan. Sempat ada pemadaman bergilir saat proses pencetakan berlangsung. KPU DKI mengatakan pihak percetakan telah menyiapkan genset untuk mengatasi hal tersebut.
“Pemadaman bergilir pasti mengganggu. Mereka memastikan ada genset jadi bisa bisa diantisipasi artinya proses mati nggak lama,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta, Muhammad Fadlillah saat dihubungi detikcom, Selasa (10/1/2017).
Selama proses pencetakan, Fadlillah mengatakan turut diawasi oleh pihak kepolisian serta KPU.
“Kita melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Mereka di sana sudah ada yang standby di gudang. Ada bantuan dari pihak kepolisian. Pengawasan datang dari teman-teman KPU juga,” kata Fadlillah. 
Perusahaan pencetakan tersebut akan mencetak surat suara sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh KPU DKI. Jumlah tersebut ditambah dengan surat suara cadangan sebesar 2,5 persen dari DPT.
“Yang dicetak sejumlah DPT, yaitu 7,1 juta, plus cadangan 2,5 persen,” kata Ketua KPU DKI Sumarno saat dihubungi detikcom, Selasa (10/1).
Diperkirakan surat suara rampung dicetak pada 20 Januari mendatang. Nantinya surat tersebut dikirimkan ke Jakarta dan akan didistribusikan sebelum tanggal pemungutan suara 15 Februari 2017. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *