Bachtiar Minta Bintara Berdedikasi Untuk Negara

BANDARLAMPUNG (PeNa)-Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2016/2017, di SPN Polda Lampung, Selasa (07/03/2017). Pada T.A. 2016/2017 ini sebanyak 167 siswa yang dilantik, yang berasal dari Polresta Bandar Lampung 38 orang, Polres Lampung Selatan 11 orang, Polres Lampung Tengah 27 orang, Polres Lampung Utara 20 orang, Polres Lampung Barat 5 orang, Polres Lampung Timur 20 orang, Polrss Tanggamus 12 orang, Polres Tulang Bawang 12 orang, Polres Way Kanan 5 orang, Polres Metro 15 orang dan Polres Mesuji 2 orang.
Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur mengucapkan selamat kepada siswa Bintara Polri yang baru saja dilantik dan berpesan agar mengabdikan diri dan dedikasinya untuk bangsa dan negara, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Lampung.
Bachtiar Basri mengatakan bahwa Bintara Polri T.A. 2016/2017 ke depan kiranya melakukan tugas dan kewajibannya untuk masyarakat, terlebih lagi meningkatkan keamanan dan ketertiban di daerah Provinsi Lampung.
Kapolda Lampung Sudjarno sekaligus sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa pendidikan tersebut diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia untuk Kepolisian yang handal yang nantinya dapat diamanatkan sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat.
“Institut Polri harus didukung dengan sumber daya manusia yang handal salah satunya melalui pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri ini,”ujarnya.
Lanjutnya, siswa yang baru saja dilantik agar mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik organisasi polri.
Sudjarno menuturkan keberadaan Bintara Polri diharapkan dapat memperkuat dan mendukung pelaksanaan tugas dalam menangani seluruh potensi gangguan dan kejahatan yang terjadi hingga upaya mewujudkan polri yang semakin profesional modern dan terpercaya.
Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Lampung Bonifasius Tampoi, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Bupati Tulang Bawang Hanan A. Rozak dan Ketua DRPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *