Kapolres Pesawaran Turun Ke Jalan Atur Lalin

PESAWARAN-(PeNa), Kepala Kepolisian resor (Polres)  Kabupaten Pesawaran, Ajun Komisaris Besar Polisi Syarhan turun langsung ke jalan guna mengatur lalu lintas di simpang tugu pengantin, Gedong Tataan, Senin (19/6).
Titik simpang tugu pengantin adalah bagian dari beberapa titik rawan macet yang menjadi konsentrasi pihak polres. “Titik simpang jalan tugu pengantin ini merupakan salah satu titik yang menjadi konsentrasi pihak polres. Untuk itu, kita siapkan dua puluh empat personil yang on call setiap harinya. Mereka dari BKO polsek kedondong dan gedong tataan, ” kata dia.
Diterangkan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten guna dilakukan percepatan pembongkaran pelebaran ruas jalan. “Alkhamdulillah, kita telah koordinasikan dengan pemkab untuk percepatan pembongkaran pelebaran jalan. Titik simpang tugu pengantin ini rawan macet dan tindak kriminal,” terang dia.
Selain mangatasi kemacetan di area tersebut, pihak polres juga sudah menyiapkan rute rekayasa lalu lintas ketika terjadi kemacetan fatal. “Untuk rencana rute rekayasa lalu lintas sudah kita siapkan, nantinya pengemudi akan dituntun petugas untuk kemudian bisa masuk jalur alternatif dan keluar disamping mapolres, ” jelas dia.
Ditegaskan, bahwa titik kemacetan saat arus mudik dan balik diperkirakan akan terjadi di sekitar simpang tiga Tegineneng, simpang tugu pengantin gedong tataan, simpang jalan baru negeri sakti dan pasar hanura padang cermin. “Antisipasi kemacetan arus mudik dan balik, sudah kita siapkan pos terpadu di titik rawan macet. Yakni di simpang tugu pengantin, simpang jalan baru negeri sakti,simpang tiga tegineneng dan pasar hanura di kecamatan padang cermin, ” tegas dia.
Pantauan PeNa, pada setiap titik rawan macet sudah berdiri pos terpadu yang dilengkapi dengan tim medis. Selain itu, relawan beberapa ormas juga banyak melibatkan diri pada pos tersebut. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.