Peran Aktif Masyarakat Selesaikan Persoalan Sosial

PESAWARAN-(PeNa), Peran aktif dari masyarakat sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial. Karenanya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memetakan deteksi persoalan sosial dengan penanganan khusus.
Demikian disampaikan Dendi Romadhona saat melakukan safari romadhon di Masjid Nurul Iman Desa Rejo Agung, Kecamatan Tegineneng, Minggu (18/6). “Kalau masalah infrastruktur asal ada dananya masih bisa kita bagi untuk dibangun, tapi kalau permasalahan sosial ini yang perlu pendekatan kepada masyarakat,” kata dia.
Menurutnya, saat ini ia telah mendeteksi sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Pesawaran. “Kami sudah mapping kondisi persoalan yang ada di Kabupaten Pesawaran saat ini, tinggal kita cari solusi agar bagaimana persoalan yang ada bisa kita selesaikan,” ujarnya.
Diterangkan, bahwa masalah sosial yang masih banyak ditemui ditengah masyarakat adalah persoalan sosial yang berkaitan dengan sifat dasar masyarakat. “Masalah kemiskinan, masalah ekonomi adalah beberapa contoh persoalan yang harus kita benahi,” terang dia.
Kedepan, kepemimpinan Dendi Romadhona dengan Eriawan akan memprioritaskan penyelesaian persoalan yang dimaksud. “Selain itu, masalah pelayanan masyarakat, bagaimana agar masyarakat kita bisa mendapatkan pelayanan sesuai dengan hak yang harus diterimanya,” jelas dia.
Oleh sebab itu, ia meminta dukungan dari masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan saran maupun masukkan kepada dirinya. “Jadi saya dan pak Eriawan bukan hanya minta dukungan pada saat mau pemilu saja, tapi juga dalam menjalankan roda pemerintahan kami masih sangat membutuhkan bantuan dukungan dari masyarakat,” pintanya.
Hal ini agar proses penanganan persoalan yang ada dimasyarakat cepat diakomodir dan adanya pemerataan dalam menikmati pembangunan yang direalisasikan.”Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa kami akomodir, dan masyarakat bisa memetik manfaat dari pembangunan yang kami lakukan,” tegas dia.
Dikesempatan tersebut, Bupati Dendi juga memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi sejumlah Kepala Desa yang hadir pada kegiatan itu. “Disini hanya ada sembilan Kades dari Kecamatan Tegineneng yang hadir, jadi saya kasih oleh-oleh dari Pemerintah Pusat yaitu Alsintan berupa 9 unit handtraktor untuk 9 Kades yang hadir,” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.