Oknum Kepsek SMPN 4 Pesawaran Diduga Tertangkap OTT

PESAWARAN-(PeNa), Oknum Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Pesawaran berinisial Z  tertangkap  Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga dilakukan Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung di SMPN 2 Pesawaran di Desa Hanau Brak Kecamatan Teluk Pandan sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (28/8).
Informasi yang dihimpun PeNa, oknum kepsek tersebut diamankan berikut barang bukti uang tunai yang diperkirakan berjumlah ratusan juta rupiah. Salah satu sumber yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa dugaan kuat oknum tersebut ditangkap usai memungut uang dari sekolah yang menerima bantuan alat peraga beruapa laptop dan server.
“Ya, tadi petugas Krimsus Polda Lampung mengamankan oknum  Kepsek SMPN 4 Pesawaran. Dugaan kuat, ia usai mengumpulkan uang yang dipungut dari beberapa sekolah penerima bantuan alat peraga laptop dan server. Sekitar ratusan juta rupiah, uang yang disembunyikan dilemari kantornya berhasil disita petugas, ” kata dia.
Diungkapkan, OTT dilakukan saat beberapa jajaran TP4D melaksanakan rapat koordinasi disekolah tersebut. “Saat OTT, ketika itu mereka sedang melaksanakan rapat koordinasi TP4D. Ada banyak orang yang melihat peristiwa tersebut, ” ungkap dia.
Menurutnya, oknum kepsek tersebut langsung dibawa ke Mapolda Lampung berikut barang buktinya. “Tadi kami lihat oknum Kepsek SMPN 4 Pesawaran langsung dibawa ke Mapolda Lampung. Mungkin langsung dilakukan pemeriksaan, atau gimana saya tidak tahu, ” ujar dia.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan tersebut. “Kami belum tahu, coba nanti saya telusuri. Kalau itu yang terjadi, setiap rapat sudah saya tegaskan berulang kali kepada kepala sekolah untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Apalagi memungut uang, jelas itu tidak diperbolehkan. Kami tidak pernah memerintahkan hal yang demikian, ” kata dia.
Sampai sekarang, belum ada yang bisa memberikan kepastian kebenaran apakah oknum Kepsek SMPN 4 Pesawaran berinisial Z tersebut ditangkap oleh petugas kepolisian. Pasalnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih belum merillis informasi tersebut. Dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya juga belum bisa. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *