Loekman Ingatkan Yukumjaya Jaga Infrastruktur

LAMPUNG TENGAH (PeNa) – Program gotong royong yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), yang dipelopori Bupati Loekman Djoyosoemarto terus mendapat dukungan masyarakat Lamteng, khususnya masyarakat Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

MenurutĀ  Joni Darwin selaku lurah Yukum Jaya mengatakan kegitan perbaikan jalan ini merutupakan swadaya murni dari warga masyarakat dari sejak 15 Oktober 2018 yang lalu dan hari ini adalah puncak nya yaitu pengecoran yang di motori langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam arahannya menjelaskan, jembatan yang menjadi obyek pengerjaan tersebut, mengalami rusak akibat dilalui kendaraan truk bermuatan berat, karena kekuatan jembatan tidak mampu menahan beban berat, sehingga ambrol. Untuk mengatasinya dengan cepat, pemerintah setempat harus menggerakkan masyarakat, dengan mengerahkan tenaga kerja sukarela untuk bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Loekman mengingatkan Inilah pentingnya menggiatkan gotong royong bersama masyarakat. Jembatan ini bila kita menunggu anggaran pemerintah, akan memakan waktu dan proses yang lama, sedangkan jembatan ini sangat vital menjadi penghubung antara lingkungan satu ke beberapa lingkungan lainnya.

Selain Itu Bupati Gotong Royong ini berpesan kepada warga masyarakat lingkungan 1 hingga lingkungan 10 di kelurahan yukum jaya jaya ini agar tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *