Jaringan Narkoba Antar Pulau Diungkap

PESAWARAN (PeNa) – Satresnarkoba Polres Pesawaran berhasil mengungkap kasus narkoba jaringan antar pulau. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, saat melakukan ekspose kasus di Mapolres Pesawaran, Kamis (5/7). “Ya, kita berhasil menangkap jaringan antar pulau, yang masuk dari Riau dan sampai ke Tegineneng, dengan barang bukti narkoba sebanyak 170 gram,” ungkapnya.

Menurutnya, selain mengungkap jaringan antar pulau jajaran Satnarkoba Polres Pesawaran juga mengamankan sejumlah tersangka pelaku tindak penyalahgunaan narkoba. “Selain itu, kita juga kami juga berhasil menangkap pelaku yang kita cari, yaitu Dayat alias kunyuk, yang selama ini dikenal cukup licin,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama periode bulan Juni dan Mei 2018 polisi mengamankan barang bukti ratusan gram narkoba. “Barang bukti yang kita amankan sebanyak 182 gram selama bulan Mei dan Juni,” tambahnya.

Diterangkannya, selama periode semester pertama tahun 2018 Polres Pesawaran berhasil mengungkap 52 kasus. “Mulai dari Januari hingga bulan Juni 2018, ada peningkatan kasus tindak penyalahgunaan narkoba dibandingkan tahun lalu (2017), dimana pada tahun lalu pada semester pertama ada 24 kasus, jadi ada peningkatan ungkap kasus sebanyak 100 persen dibandingkan tahun lalu pada semester pertama,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pemberantasan narkoba. “Saya disini ingin menekankan kepada seluruh masyarakat untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pemberantasan narkoba, salah satunya dengan menjaga keluarga maupun kerabat untuk tidak terlibat dalam dunia narkoba, ataupun bisa melaporkan jika mengetahui adanya aktifitas terkait narkoba,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *