Realisasi Wacana Nawacita, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Kunjungi Beberapa Lokasi

LAMPUNG TENGAH (PeNa)- Usai menghadiri undangan Yayasan Nawacita beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djojosoemarto mengadakan kuncungan kebeberapa lokasi. Beberapa diantaranya adalah Pelabuhan Sungai Cabang Kecamatan Bandar Surabaya dan PT Gula Putih Mataram (GPM) yang tidak lain adalah anak perusahaan dari Sugar Grup Company (SGC).

Loekman menjelaskan, dirinya menjadi salah satu ekskutif tingkat kabupaten/kota yang diundang Yayasan Nawacita dengan salah satu penasehat FX Sunarto.

“Ini merupakan salah satu wacana dalam Nawacita Presiden Joko Widodo. Menciptakan pembangunan yang merata di Lampung terutama tol laut yang menjadi salah satu program utama pemerintah. Di Lampung ada Cabang, salah satu pelabuhan sungai yang mempunyai potensi besar dalam mendukung tol laut,” kata dia.

Pelabuhan Cabang dapat mengakses kebeberapa pelabuhan besar di Jawa dan Sumatera. “Ini bisa diakses dan mengakses ke seluruh pelabuhan besar di Jawa dan Sumatera. Perlu dikembangkan dan butuh dukungan dari pemerintah daerah dan pusat,” tambahnya.

Usai meninjau Cabang, Loekman mengunjungi PT GPM yang tidak lain adalah anak perusahaan SGC. Tujuan kunjungan kali ini untuk menegaskan hubungan antara pemerintah dan perusahaan besar. “Kemudian perusahaan dan pemerintah menjadi hubungan yang penting dalam mendukung pembangunan,” tegasnya.

Disinggung tentang kegiatan di perusahaan merupakan salah satu upaya pendekatan jelang Pilgub mendatang, Loekman membantah . “Tidak ada kaitanya dengan politik, murni membahas dukungan perusahaan besar terhadap program pemerintah. Karena PT GPM ini adalah perusahaan ketiga setelah PT GMP dan PT GGPC. Kalau pilgub itu tidaklah, saya ini wakil bupati mewakili pemerintah Kabuapten Lampung Tengah,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.