Senjata Bukan Wibawa Pol PP

Pringsewu-(PeNa), Senjata pada Polisi Pamong Praja tidak menjadikan wibawa, namun wibawa yang ada pada Polisi Pamong Praja adalah senjata.

Demikian dikatakan Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan didepan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada perayaan Hari Ulang Tahunnya ke-67 Satpol PP dan Hari Ulang Tahun ke-55 Satlinmas di lapangan pemkab setempat, Senin (17/4).”Bukan senjata wibawa kalian, akan tetapi wibawa adalah senjata kalian,” kata dia.

Selain itu, Yuda juga meminta agar Sat Pol PP senantiasa menjunjung tinggi kehormatan dengan meningkatkan disiplin dan kinerja.”Mulai sekarang, semua personil harus bisa menjaga kehormatannya dengan menjunjung tinggi disiplin dan kinerjanya, ” pinta dia.

Keberadaan dan peran Satpol PP sendiri sudah banyak dirasakan, baik dalam lingkup pemerintahan daerah maupun partisipasinya di masyarakat secara luas. “Kiranya melalui momentum peringatan ini, jajaran Satpol PP semakin dapat memainkan peranan yang lebih besar, serta turut mendukung lancarnya roda pemerintahan dan pembangunan,” terang dia.

Yuda Setiawan juga mengingatkan segenap Satpol PP untuk meninggalkan pola pikir dilayani menjadi melayani masyarakat.”Kalian adalah pelayan masyarakat,jadi bukan dilayani. Harus dirubah pola fikir tersebut, bahwa kalian harus melayani bukan dilayani masyarakat, ” tegas dia.

Menindaklanjuti terkait HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat, mantan camat Kalirejo tersebut mengatakan bahwa dari aspek kelembagaan, dengan adanya PP No.41/2007 tentang organisasi perangkat daerah, satuan Linmas diharapkan dapat menjadi sarana dalam pengembangan kelembagaan dan peningkatan kemampuan SDM, sehingga Satlinmas dapat meningkatkan peran dan kinerjanya serta dapat juga dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Momen tersebut juga dimanfaatkan Yuda untuk menyerahkan SK CPNS bagi tenaga dokter dan bidan PTT, serta piala berbagai juara lomba dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas. PeNa-sp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.